Unand Rayakan Dies Natalis ke-66 dan Setahun PTN-BH

 Rektor Prof Yuliandri beri sambutan


PADANG-Universitas Andalas rayakan dies natalis ke-66, Selasa (13/9/2022) di Convention Hall Kampus Limau Manis, Padang.  Peringatan dies natalis itu, sejalan pula dengan tepat satu tahun sudah Unand menjadi PTN-BH.

Dies natalis berlangsung semarak, sederhana dan sarat makna. Usia 66 tak muda lagi. Dalam rentang waktu tersebut, banyak sudah yang diperbuat Unand demi kejayaan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.


Dies natalis mengusung tema inovasi untuk kejayaan bangsa. Banyak hal yang membanggakan Unand berkat prestasi dosen dan mahasiswa belakangan ini. 

Ketua pelaksana dies natalis yang juga Sekretaris Universitas Andalas, Doktor Henmaidi mengatakan, rangkaian dies natalis dihiasi dengan beragam kegiatan, seperti peluncuran website baru Universitas Andalas, lomba video kreativitas mahasiswa, konser orkestra, dan beragam menarik lainnya.

Rektor Prof. Yuliandri menyebutkan, peringatan dies natalis tahun ini juga bersamaan dengan peringatan satu tahun beralihnya status Unand menjadi perguruan tinggi negeri badan hukum. Sejak PTN-BH, banyak peluang yang dimanfaatkan Unand, sehingga kiprah lembaga makin dirasakan masyarakat.

Rektor menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh unsur civitas akademika Universitas Andalas karena berkat sinergi bersama beberapa target capaian telah membuahkan hasil. 

Salah satunya, pada indikator kinerja utama yang keenam, Unand berhasil mendapatkan peringkat pertama dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Indikator ini berkaitan dengan banyaknya program studi yang bekerjasama dengan mitra kelas dunia.

Dikatakan rektor, dalam memenuhi tuntutan perkembangan zaman, Unand tengah melaksanakan beragam program pembangunan sarana prasarana pendidikan untuk para mahasiswa dan dosen, terutama yang berkaitan dengan peningkatan riset keilmuan, sejalan dengan cita-cita Unand menjadi riset university.

“Unand sebagai lembaga pendidikan juga terus melaksanakan tanggung jawabnya dalam mengemban tanggung jawab sosial. Terhitung sejak 2022, dari 33.000 mahasiswa, tercatat 30 persen telah menerima beasiswa, ini merupakan bentuk kongkrit Unand dalam implementasi amanat mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Yuliandri.

Dalam dies natalis itu, juga diserahkan penghargaan kepada dosen dan mahasiswa berprestasi. Turut hadir dalam dies natalis itu, mantan rektor Fachri Ahmad, Musliar Kasim, Werry Darta Taifur dan undangan lainnya. (ZK)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama