Usia 61 Tahun, Mak Del Bersepeda 1.000 Kilometer, Ini Rute yang Dilalui

 Wali kota lepas Mak Del. (kominfo)


PADANG PANJANG–Dimulai dari rumah dinas wali kota, Mak Del pelari maraton asal Padang Panjang melakukan perjalanan keliling Sumatera Barat menggunakan sepeda dengan jarak tempuh 1.000 kilomter. 


Ia dilepas Wali Kota Fadly Amran, Sabtu (3/9/2022). Turut melepas Komandan Secata B Rindam Bukit Barisan, Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung.

Fadly Amran  mengapresiasi dan bangga kepada Mak Del yang saat ini sudah berusia 61 tahun masih sanggup dan semangat melakukan kegitan bersepeda dengan jarak tempuh yang sangat panjang.

“Apa yang dilakukan Mak Del ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk selalu hidup sehat dan lebih aktif lagi. Kita juga mendoakan Mak Del agar selalu sehat dan baik baik saja dalam menuntaskan perjalanannya,” ucap Fadly yang dikutip dari Kominfo.

Perjalanan yang ditempuh Mak Del dimulai dari Padang Panjang lanjut ke Pariaman, Lubuk Basung, Pasaman, Payakumbuh, Lintau, Lubuk Sikaping, Bonjol, Bukittinggi dan Batusangkar.

Dari Batusangkar ke Solok Selatan, melewati Danau Singkarak. Dari Solok Selatan lanjut ke Kerinci, Sungai Penuh, Indrapura, Pesisir Selatan dan berakhir di Padang. 

Mak Del merupakan pelari maraton ternama asal Padang Panjang yang sudah mengikuti berbagai macam event baik nasional maupun internasional. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama