Wali Kota Payakumbuh: Ketika Dilantik Rambut Hitam, Pensiun Banyak Uban

 Wali kota pimpin apel


PAYAKUMBUH-Wali Kota Riza Falepi dan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz apel bersama ASN di penghujung masa jabatan di halaman balai kota, Rabu (21/9/2022). Apel itu berlangsung haru dan khidmat.

Selaku pembina apel, Wali Kota Riza Falepi mengatakan, setiap perjalanan pasti ada akhirnya. Dalam perjalanan itu pula tentu ada interaksi yang baik dan kurang baik, namanya manusia pasti ada kealpaan.

"Waktu awal dilantik sebagai wali kota dulu rambut kami masih hitam, kini sudah banyak uban. Usia tidak bisa dilawan, tapi kami harap sunatullah terus berjalan, kita semua berangkat dari muda menuju tua," kata Riza Falepi.

Wali kota dua periode itu juga berpesan kepada ASN di manapun berada harus bekerja baik dan sungguh-sungguh. Baik kepala daerah dan ASN adalah abdi negara dan abdi masyarakat yang harus menjalankan fungsi itu, melayani masyarakat, bukan menjadi raja.

"Kami berharap pekerjaan tertinggal bisa dilanjutkan, bagaimana urusan kesehatan dan pendidikan khususnya, terus berikan beasiswa anak-anak miskin, orang miskin jangan sampai terlantar apalagi ada anak yang mengalami stunting," kata Riza.

Riza berharap agar rasa persaudaraan orang Payakumbuh harus dibangun terus, bukan rasa kesamaan yang sempit. Contohnya membantu orang miskin, yang "dipasamoan" bersama Baznas.  "Apa yang menjadi bagian dari upaya rasa kebersamaan kita semoga membawa berkah untuk kota ini," katanya.

Riza mengingatkan agar jajaran ASN di OPD masing-masing bisa mencapai target kerja yang sudah ditentukan. Ikuti pejabat kepala daerah, kerjakan tugas, jangan ribut-ribut. "Berpikir dahulu sebelum bertindak dan berbicara, sehingga bisa mengambil keputusan yang bijaksana, kendalikan diri," pesan Riza.

Perwakilan ASN, Kabid Koperasi dan UKM Ade Vianora menyampaikan sudah satu  dekade Riza Falepi membangun Payakumbuh, memajukan kota menjadi yang terdepan di berbagai hal. Mulai dari periode pertama hingga periode kedua telah banyak yang dibuatnya, inovasi-inovasi pemberdayaan manusia hingga pembenahan kepada infrastruktur seperti yang bisa dirasakan hari ini.

"Selamat berpisah pemimpin kami, semoga apa yang sudah diperbuat untuk kota ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," kata Ade. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama