120 Siswa MAN 1 Kampar Kunjungi Unand

 Para siswa MAN 1 Kampar 


PADANG-Siswa, guru dan pimpinan MAN 1 Kampar, Riau kunjungi Universitas Andalas, kampus Limau Manis, Padang, Selasa (25/10/2022). Kunjungan itu bagi pelajar tersebut guna menambah wawasan tentang kehidupan kuliah di Universitas Andalas. 

Kunjungan diikuti lebih kurang 120 siswa dan didampingi kepala sekolah serta majelis guru. Rombongan disambut jajaran Universitas Andalas di ruang rapat auditorium. Kunjungan MAN 1 Kampar merupakan kunjungan kedua dari luar Sumatera Barat yang diterima oleh Universitas Andalas. 

Kepala MAN 1 Kampar, Sastra Putra menyampaikan, melalui kunjungan ini diharapkan siswa menerima banyak informasi terkait Universitas Andalas, baik itu tentang akademik, beasiswa serta dapat memotivasi siswa melanjutkan pendidikan.

Sekretaris Departemen Hubungan Internasional Universitas Andalas, Muhammad Yusra menyampaikan terkait profil, fakultas, jurusan dan fasilitas akademik dan non-akademik yang tersedia di Universitas Andalas. Pemaparan materi ini juga diiringi dengan penyampaian informasi mengenai jalur penerimaan mahasiswa. 

Ia memberi masukan kepada siswa agar tidak terbawa arus dalam memilih jurusan. "Pemilihan jurusan itu berdasarkan bakat dan kemampuan masing-masing," ujarnya.

Yusra menekankan setiap jurusan memiliki peran penting dalam kehidupan manusia, tergantung lagi bagaimana sumber daya manusianya mengeksplor jurusan tersebut. (*) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama