1.344 Mahasiswa Unand Terima Beasiswa KIP-K dan ADik

 Rektor Unand serahkan buku tabungan 


PADANG-Universitas Andalas bersama Bank Mandiri membagikan 1.344 buku tabungan bagi mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) dan Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik), Senin (31/10/2022) di auditorium kampus Limau Manis, Padang.

Angka tersebut terdiri dari 1.301 penerima KIP-K reguler, empat penerima KIP usulan masyarakat, 33 penerima ADik 3T, dan enam penerima ADik Papua. Keseluruhan penerima KIP-K berasal dari 82 kabupaten/kota di 16 provinsi, sementara penerima ADik berasal dari 30 kabupaten/kota berbeda di 10 provinsi.

“Capaian pemberian beasiswa ini merupakan upaya dan wujud nyata Unand sebagai bagian penyelenggaraan perguruan tinggi yang inklusif bagi seluruh masyarakat, terutama bagi masyarakat kurang mampu,” ujar Direktur Kemahasiswaan Unand, Khandra Fahmy.

Dia menyebutkan, pada tahun ini, Bank Mandiri dipercaya sebagai mitra yang mengurusi pendistribusian KIP-K dan ADik di Unand.

Rektor Prof. Yuliandri mengatakan, ada kompensasi yang harus dibayarkan mahasiswa yang menerima perhatian khusus dari negara. “Kompensasi tersebut berupa prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik, lulus tepat waktu, berpengalaman dalam organisasi, memiliki kemampuan bahasa asing, serta adaptasi dengan teknologi dan informasi.” ungkapnya yang dikutip dari keterangan resmi Humas dan Protokol Unand.

Ditekankannya mahasiswa untuk aktif dalam berkegiatan luar akademik, karena hal tersebut dapat mendukung pengembangan diri, menambah pengalaman, dan mengasah kemampuan yang membantu mahasiswa untuk lebih siap menghadapi dunia kerja setelah lulus kuliah. (ZK)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama