Alumni SMP 1 Payakumbuh Ikuti Mubes

Wali kota hadiri mubes


PAYAKUMBUH-Ratusan alumni dari berbagai tingkatan hadiri Musyawarah Besar I Ikatan Alumni (Mubes I Iluni) SMPN 1 Payakumbuh yang dibuka Pj. Wali Kota Rida Ananda.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 1, Sabtu (15/10/2022) dilaksanakan selama dua hari yang juga dihadiri Bupati Limapuluh Kota yang diwakili Kepala Badan Keuangan Win Hariendi serta sejumlah undangan.

Rida Ananda mendukung kegiatan tersebut. Dia juga berharap kegiatan yang dilaksanakan bisa memberikan nilai positif untuk kemajuan dunia pendidikan di Payakumbuh. 

"Kita berharap kegiatan MUBES ini bisa memberikan nilai positif untuk memajukan pendidikan di Kota Payakumbuh serta bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk membangun Daerah," katanya. 

Rida juga mengapresiasi SMP N 1 Payakumbuh sebagai sekolah primadona disamping sekolah lain yang juga berprestasi, pembinaan yang dilakukan di SMP N 1 Payakumbuh sangat luar biasa sehingga melahirkan alumni yang hebat. 

"SMP N 1 ini adalah sekolah primadona disamping sekolah lain yang juga berprestasi, pembinaan di sekolah ini luar biasa dibuktikan dengan alumninya hebat semua. Jadi mari pilih calon ketua alumni yang punya waktu serta mampu untuk mengurus pendidikan," ujarnya. 

Ketua Panitia Mubes I Iluni SMP N 1 Payakumbuh Nedi Rinaldi menyebut, kegiatan Mubes akan diikuti mulai dari angkatan 68 sampai angkatan 2012.

"Kita tidak libatkan angkatan 48 sampai 67 karena para senior ini agak sulit kami ketahui keberadaannya. Dan untuk angkatan 2013-2021 kita posisikan sebagai peninjau," terangnya.

"Dan untuk peserta Mubes terdiri dari tiga orang per angkatannya. Dimana satu orang memiliki hak suara dan hak bicara dan yang duanya hanya memiliki hak bicara," tambahnya.

Kepala SMP N 1 Payakumbuh Devi Marlitra menyebutkan bahwa pihak sekolah menyambut baik mubes yang digelar Alumni untuk menyatukan seluruh lulusan/alumni dari berbagai tingkat dalam satu wadah. 

"Kami pihak sekolah menyambut baik dan mendukung MUBES yang digelar alumni. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan SMP N 1 semakin jaya," pungkasnya. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama