Bank Mandiri Edukasi Mahasiswa Universitas Andalas

 Narasumber yang beri pemaparan


PADANG-PT Bank Mandiri mengadakan Mandiri Edukasi 2022 yang bertajuk livin up your financial di Universitas Andalas, kampus Limau Manis, Padang, Kamis (27/10/2022).

Senior Vice President Bank Mandiri, Nila Mayta Dwi Rihandjani mengemukakan, kegiatan ini bertujuan mengedukasi mahasiswa dalam hal literasi keuangan digital. 

“Universitas Andalas sendiri merupakan kampus ketiga dalam penyelenggaraan program kolaborasi ini, setelah Institut Teknologi Bandung dan Universitas Airlangga,” sambungnya.

Diharapkan dengan kolaborasi ini dapat memberikan insight yang lebih dalam mengenai literasi keuangan secara digital dan industri kreatif serta entrepreneurship kepada mahasiswa di Padang, khususnya Universitas Andalas.

Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Mansyurdin turut bangga menjadi bagian dari kolaborasi ini karena benefitnya sangat penting bagi mahasiswa.

“Universitas Andalas turut bangga karena merupakan salah satu dari tiga kampus yang turut dalam penyelenggaraan program kolaborasi ini, setelah Institut Teknologi Bandung dan Universitas Airlangga” ujarnya. 

Ia menyambut baik kegiatan tersebut  karena menambah wawasan mahasiswa terkait pengelolaaan dan pememilihan instrumen keuangan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhannya.

Pada materi yang disampaikan Hengky Manurung, dibahas perkembangan ekonomi Indonesia dan tantangan yang akan dihadapi Indonesia dalam menghadapi resesi yang diperkirakan terjadi pada 2023.

"Perkembangan ekonomi kita tahun ini 5,2 persen. Angka ini tidak sedikit, dan paling minimal tahun depan pertumbuhan ekonomi 5,0 persen," ujarnya.

Owner Toko Kopi Rasa dan Filosofi Wedding Organizer, Dammara Fajar berbagi pengalamannya merintis karir menjadi seorang entrepreneur serta tips untuk menjadi seorang entrepreneur. Ia menekankan, modal bukanlah indikator utama untuk memulai sebuah usaha.

"Buka usaha itu jangan terburu-buru dan jangan ditunda-tunda. Apabila sudah ada ide bisnis dan mental sudah oke, maka modal dan waktu akan mengikuti," tambahnya. (ZK)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama