Dicari Hingga ke Tebo, Warga Dharmasraya yang Hanyut Belum Ditemukan

 Petugas menyusuri sungai guna mencari warga yang hanyut


DHARMASRAYA-Petugas bekerja keras mencari warga yang hanyut di Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Warga itu dicari hingga ke Tebo, Jambi.

Hingga Kamis (13/10/2002), warga yang hanyut itu belum ditemukan. Warga tersebut dilaporkan hanyut sejak Sabtu (8/10/2022).  Dia hanyut di Sungai Batanghari. 

Pencarian terhadap warga yang bernama M Emkel (52) itu terus dilakukan tim gabungan Barsanas Sumatara Barat dan personel BPBD Dharmasraya. Tim pencari mengerahkan tiga perahu karet dan empat perahu tempel mesin milik warga.

Wali Nagari Siguntur, Hamdan menyebutkan, warga bersama tim gabungan telah melakukan penyisiran di aliran sungai.  "Warga dan petugas juga mendirikan tenda. Kami memasang genset pada malam hari dan warga berjaga-jaga,"  kata dia.

Kepala Unit SAR Padang, Riko Likardo didampangi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Dharmasraya, Ardianus Efendi mengatakan, pada hari keenam tim terus melakukan pencarian. "Namun, belum ditemukan," katanya.

Petugas melakukan pencarian hingga radius 50 kilometer, hingga ke Tebo.  "Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati melakukan aktivitas di pinggiran sungai dan apa lagi sekarang ini musim hujan," kata Riko Likardo. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama