Diduga Akibat Korsleting Listrik, Dapur Warga Dharmasraya Terbakar

 Polisi datangi rumah yang terbakar


DHARMASRAYA-Dapur di rumah milik Mbah Jinem yang terletak di Jorong Moyo Luhur, Kenagarian Batu Rijal, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten  Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu (19/10/2022) terbakar.

Kebakaran tersebut membuat warga setempat geger. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kebakaran mengakibatkan kerugian materil. Penyebab kebakaran belum diketahui, namun diperkirakan akibat korsleting arus listrik.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Koto Baru, Iptu Iin Cendri mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kebakaran di rumah warga di Jorong Moyo Luhur tersebut.

Dikatakan kapolsek, anggota Polsek koto Baru  yang mendapat informasi dari masyarakat tentang kebakaran tersebut, lansung menuju ke TKP guna memberikan pengamanan.

Dijelaska kapolsek, kejadian sekitar pukul 16.00. Saat api berkobar di dapur, pemilik rumah, Mbah Jinem sedang mencabut rumput di halaman depan rumah.

"Korban  melihat asap mengepul di dapur. Setelah dilihat ke dapur, ternyata ada kebakaran," ujar kapolsek. 

Menurut informasi dari Mbah Jinem, diduga api berasal dari korsleting arus listrik di ruang dapur dikarenakan pada saat itu tidak ada yang menyalakan api atau kompor.

Kebakaran itu dipadamkan petugas Damkar Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sementara kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama