Empat Hari Hilang Kontak, Speedboat Ditemukan di Teluk Wondama

 Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal


JAYAPURA-Sempat dikabarkan hilang kontak selama empat hari, akhirnya speedboat berpenumpang tujuh warga ditemukan di perairan Pulau Roswar, Kampung Yomber, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Dalam proses pencarian, Polres Kepulauan Yapen menurunkan tim dari Sat Polair, SAR Serui, BPBD Yapen, SAR Biak dan juga melibatkan masyarakat setempat. Ditemukannya speedboat tersebut dikemukakan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal,  Kamis (20/10/2022.

Kamal mengatakan, dari keterangan yang diperoleh, speedboat tersebut ditemukan sekitar pukul 12:00 WIT, Kamis (20/10/2022) siang. Kabar itu disampaikan Moctar Raubaba, salah satu penumpang dari speedboat yang hilang kontak itu.

“Mereka ditemukan nelayan Buton asal Nabire yang sedang mencari ikan, kemudian diantar ke Pulau Roswar, Kampung Yomber, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat,” ungkap Kabid Humas.

Ia menjelaskan, peristiwa hilang kontaknya speedboat tersebut bermula saat speed yang korban tumpangi bocor di pertengahan Selat Tanjung Woka, sehingga warga yang berada di speedboat berinisiatif membuang salah satu engine motor 40PK yang terpasang. 

“Akan tetapi engine lain berkapasitas 15 PK mengalami trouble akibatnya mereka terbawa arus ke Pulau Mandena namun tak berselang lama, arus laut yang begitu kencang membawa mereka keluar pulau,” jelas Kamal.

Dia menambahkan, warga tersebut mengapung di lautan selama empat hari dengan hanya mengandalkan air laut untuk diminum dan sayur terong mentah yang sebelumnya dipersiapkan penumpang untuk dibawa ke kampung Miosnum.

“Ssemua penumpang dalam kondisi baik dan sehat, hanya saja masih mengalami trauma akibat terombang ambing di laut lepas selama empat hari,” katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama