Harus Bersama Cegah Paham Radikal

 Rakor pakem di Pemko Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Penjabat Wali Kota Rida Ananda diwakili Asisten III, Ifon Satria Chan buka sosialisasi pengawasan aliran kepercayaan masyarakat dengan tema pemantapan koordinasi penanganan aktual terkait gerakan radikalisme di Payakumbuh yang diadakan Kesbangpol di aula Ngalau Indah Balai, Senin (24/10/2022).

Rakor dipimpin Kepala Kantor Kesbangpol Dipa Persada dan dihadiri  perwakilan polres, kejari dan lainnya.

Ifon Satria Chan menegaskan, tingkat kepedulian dan keterlibatan seluruh masyarakat menjadi kunci utama dalam mencegah berkembangnya paham radikal.

Ifon mengatakan, kegiatan ini dapat meningkatkan komunikasi dan sinergi masyarakat dengan Pemerintah Kota Payakumbuh serta aparat lembaga hukum terkait.

Kepala Kantor Kesbangpol Dipa Persada menekankan, ancaman terbesar radikalisme dan terorisme sebenarnya bukan hanya terletak pada aspek serangan fisik, tetapi adalah propaganda yang secara massif menyasar pola pikir dan pandangan masyarakat.

"Kita pahami bersama, ancaman terbesar radikalisme dan terorisme sebenarnya bukan dari aspek serangan fisik yang mengerikan, tetapi justru serangan propaganda yang secara masif menyasar pola pikir dan pandangan masyarakat. Itulah yang lebih berbahaya. Kami mengimbau kerjasama dari semua pihak untuk memerangi paham ini,"  katanya.  (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama