Ikuti Balap Sepeda Padang Panjang Climb Challenge, Hadiah Belasan Juta

 Pecinta olahraga sepeda di Padang Panjang. (kominfo)


PADANG PANJANG-Guna memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) ke-232, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Padang Panjang akan mengelar event balap sepeda  bertajuk Padang Panjang Climb Challenge 2022 pada Desember mendatang.

Ketua harian ISSI Padang Panjang, Arief Yudhistira, kepada Kominfo, Kamis (27/10/2022) menyebutkan, pihaknya mengelar event ini selain turut memeriahkan HJK, juga sebagai agenda pembinaan atlet cabang balap sepeda di Padang Panjang.

Dijelaskannya, event ini akan berlangsung 4 Desember mendatang dengan lokasi start di Lapangan Bancalaweh, putar loop dalam kota (start semu) dilanjutkan dengan menempuh rute Lubuak Mato Kuciang menuju Sikadunduang, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, sepanjang 20 kilometer.

"Event sepeda road bike ini, akan memperebutkan total hadiah Rp18 juta dengan dibagi beberapa kelas. Saat ini panitia sudah membuka pendaftaran hingga 1 Desember mendatang," ungkapnya.

Pihaknya juga mengundang atlet balap sepeda dari dalam maupun luar Sumatera Barat, seperti Riau dan Jambi untuk ikut berpartisipasi pada event ini sebagai sport tourist agar mendatangkan lebih banyak pengunjung ke Padang Panjang nantinya.

"Kita berharap dengan banyak peserta terutama pengcab balap sepeda dari berbagai daerah di Sumbar, bisa sebagai ajang mengukur peta kekuatan menjelang Porprov XVI tahun depan," harapnya. 

Ditambahkannya, bagi peserta yang ingin mendaftar, bisa melalui link pendaftaran https://bit.ly/Padangpanjang_CLIMBCHALLENGE2022. Di samping itu juga bisa datang langsung ke sekretariat panitia di Sudirman Digital Food Court, Jalan Sudirman Kota Padang Panjang. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama