Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Adakan Pameran Layanan Publik

 Panitia foto bersama


JAKARTA-Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta menggelar pameran pelayanan publik di Mall Bassura, Sabtu (22/10/2022). 

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya untuk mendekatkan pelayanan hukum dan HAM kepada masyarakat luas dan juga sebagai ajang glorifikasi pelaksanaan presidensi G-20 yang akan dilaksanakan di Bali pada November mendatang.

"Kegiatan ini bertujuan agar masyakat semakin mudah mendapatkan pelayanan dibidang hukum dan HAM," kata Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankum) DKI Jakarta, Ronald Lumbuun.

Ronald menuturkan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk glorifikasi pelaksanaan G-20. Dimana kata dia, Indonesia sebentar lagi akan menghadapi moment besar yaitu sebagai tuan rumah pelaksanaan G-20. Presidensi G20 Indonesia tahun ini mengambil tema recover together, recover stronger

"Melalui tema tersebut, Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan,” jelas Ronald. 

Dalam pameran ini, petugas Kanwil Kemenkumham melayani pendaftaran pelayanan kekayaan intelektual, pengaduan dugaan pelanggaran KI, pendaftaran perseroan perorangan, pendaftaran apostille dan konsultasi hukum.

Ahmad Rivaldi selaku Koordinator Pencegahan dan Penyelesaian Sengketa, Ditjen Kekayaan Intelektual mengapresiasi pameran yang dilakukan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta itu.

"Saya menyambut baik kegiatan ini karena memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan terutama kekayaan intelektual sekaligus dapat memberikan laporan dugaan pelanggaran kekayaan intelektual,” katanya. (nanda)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama