Kecamatan Air Batu Dinilai Tim Provinsi

 Tim penilai tinjau kreativitas PKK


ASAHAN-Tim penilai kecamatan terbaik tingkat Sumatera Utara kunjungi Kecamatan Air Batu, Kamis (20/10/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian Air Batu sebagai duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti perlombaan.

Kedatangan tim penilai disambut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Muhilli Lubis, OPD, camat, kepala desa dan lainnya.

Penyambutan diringi dengan pertujukan silat dan pemberian ulos kepada ketua tim penilai Ervan Gani P. Siahan beserta rombongan. Bupati diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana mengatakan, ada beberapa keunggulan di Kecamatan Air Batu, antara lain aplikasi pelayanan administrasi, saluran keluhan warga dan promosi produk-produk UMKM yang diberi nama Simawar (siap melayani warga Air Batu), aplikasi yang menggunakan smartphone ini adalah suatu inovasi yang sangat efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Selanjutnya ruang pelayanan administrasi terpadu yang bersih dan nyaman. Ruang ini berdampingan dengan tempat bermain anak, pojok laktasi dan pojok baca. 

Ruang tunggu yang tersedia, difasilitasi dengan tempat duduk yang rapi dan dikelilingi foto potensi lokal yang membuat suasana menjadi asri dan penuh informasi dan  terobosan-terobosan yang dilakukan Camat Air Batu dan jajarannya.

Menurut Buwono, dengan beberapa keunggulan itu, tentunya tidak berlebihan apabila diberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kecamatan Air Batu sebagai kecamatan terbaik tingkat Asahan 2022.

Kepada Camat Air Batu dan jajarannya, Buwono berharap agar mengerahkan semua kemampuannya dalam penilaian ini.

Ketua tim penilai mendengarkan ekspos dari Camat Air Batu Syahputra dan Ketua TP PKK Kecamatan Hj. Hidayati Syahputra tentang Kecamatan Air Batu dan kegiatan apa saja yang telah dilakukan.

Ketua tim penilai, Ervan Gani P. Siahan mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, bertujuan melihat prestasi kerja yang dilaksanakan camat dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi dan swadaya gotong royong.

Ervan cukup puas dengan paparan yang diberikan Camat Air Batu dan Ketua TP PKK. Paparan yang diberikan sudah sesuai dengan kriteria penilaian. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama