Lima Qori dan Qoriah Asahan Perkuat Sumut ke MTQ Nasional

 Bupati Surya tinjau qori dan qoriah Asahan yang perkuat Sumut


ASAHAN- Sebanyak lima qori dan qoriah Kabupaten Asahan perkuat Sumatera Utara untuk bertanding di MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan.

Mereka adalah Khairul Fazri Siagian Cabang Tilawah Golongan Tartil Anak-Anak Putra, Mhd. Daud Sitorus Cabang Tilawah Golongan Tartil Putra, Diki Dwi Pranata Cabang Tilawah Golongan Cacat Netra Putra, Naura Muthia Khasyi Marpaung Cabang Pahmil Qur'an Golongan Putri dan Suhaila Rahmi Cabang Pahmil Qur'an Golongan Putri. Hal itu menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Asahan.

"Semoga mereka mengukir prestasi di tingkat nasional, sehingga membuat bangga Sumatera Utara, khususnya Asahan," kata Kadis Kominfo Syamsuddin saat mendampingi Bupati Surya sebagai peninjau pada MTQ Nasional, Jumat (14/10/2022).

Syamsuddin mengatakan, qori dan qoriah itu bertanding 9-19 Oktober.

Bupati Surya mengatakan, ini suatu prestasi yang membanggakan karena lima qori dan qoriah asal Asahan mewakili Sumatera Utara di MTQ Nasional.

"Pemerintah Kabupaten Asahan nantinya akan memberikan penghargaan jika dapat meraih juara pada MTQ Nasional ini. Untuk juara pertama Rp100 juta, juara kedua Rp75 juta dan juara ketiga Rp50 juta," ujar bupati.

Bupati berpesan kepada qori dan qoriah untuk berusaha semaksimal mungkin dan mengikuti arahan dari para pelatih, agar dapat meraih prestasi terbaik.

Ketika meninjau qori dan qoriah itu, Bupati Surya didampingi sejumlah pejabat pemkab. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama