Mendagri Apresiasi Kinerja Anies Baswedan dan Riza Patria

 Mendagri Tito Karnavian berikan keterangan pers


JAKARTA-Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Anies Baswedan dan Riza Patria selama memimpin DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Tito saat melantik Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan di Kemendagri, Senin (17/10/2022).

Anies Baswedan dan Riza Patria turut hadir dalam pelantikan tersebut. Diketahui, masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Riza Patria sebagai wakil gubernur berakhir pada 16 Oktober 2022. Sesuai regulasi, kekosongan tersebut diisi oleh penjabat gubernur.

Tito menilai, Anies Baswedan telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan Anies maupun Riza kepada masyarakat.

Menurut Tito, memimpin DKI Jakarta tidaklah mudah karena memiliki tantangan masalah yang tidak ringan dan kompleks. Terlebih tugas tersebut dijalankan dalam kurun waktu yang cukup lama yakni selama lima tahun.

Anies Baswedan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mendagri. Anies mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, mendagri terus memberikan pendampingan sehingga berdampak terhadap kebijakan yang dilakukan di DKI Jakarta.

“Hubungan kita cukup sangat baik, sehingga banyak sekali urusan-urusan di Jakarta bisa tuntas dengan efisien ketika mendapat dukungan dari Kemendagri,” ujar Anies.

Anies juga mengucapkan selamat kepada Heru yang ditugaskan menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Dirinya meyakini, Heru dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik. Dia menilai, Heru merupakan seorang teknokrat yang memiliki pengalaman luas dalam menghadapi berbagai masalah di Jakarta.

“Jadi keputusan yang dibuat oleh Bapak Presiden adalah keputusan yang tepat, dan Insya Allah Pak Heru kami yakin akan bisa menuntaskan tantangan-tantangan ini dengan baik,” ujarnya. (nanda)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama