OJK Ajak Mahasiswa Unpad Paham Investasi

 Narasumber berikan pemaparan tentang investasi


JATINANGOR-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ajak mahasiswa Universitas Padjajaran untuk paham tentang investasi. Lembaga itu adakan seminar bertajuk edukasi keuangan waspada investasi ilegal dan pinjaman online ilegal, Kamis (20/10/2022) di ruang seminar Gedung B, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jatinangor, Jaawa Barat.

Kepala Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan Tasikmalaya, Dendy Juandi selaku pembicara memberikan pemaparan terkait pentingnya untuk berinvestasi sedini mungkin. "Seminar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Otoritas Jasa Keuangan kepada mahasiswa di Indonesia," katanya.

Dikatakan Dendy, dalam menghadapi tantangan ekonomi global, inflasi dapat menjadi ancaman yang cukup mengerikan. Apabila ditilik dengan kondisi perekonomian Indonesia sekarang, tingkat inflasi sudah berada pada posisi 4,35 persen. Jauh melebihi tingkat suku bunga bank yang hanya dua  persen pertahun.

“Lebih baik uangnya diputar kedalam instrumen investasi, kita bisa dapat keuntungan dan di sisi lain uang kita bisa aman dari gerusan inflasi,” ujar Dendy Juandi, yang juga merupakan alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran.

Dia mengajak mahasiswa untuk mulai berinvestasi. Dendy mengingatkan mahasiswa untuk terlebih dahulu mempelajari dan memahami bentuk produk serta risiko atas investasi tersebut.

Seminar dilanjutkan dengan pemaparan dari PT Pegadaian oleh Kepala Pegadaian Cabang Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat, Rizky Permadi.

Dikatakan Rizky, Pegadaian sekarang tidak hanya tempat gadai atau mengagunkan barang, pegadaian juga mulai merambah bisnis lain salah satunya pada lini bidang investasi.

"Program yang dimaksud merupakan investasi berbentuk tabungan emas. Dengan hanya 0,01 persen kita sudah bisa punya tabungan emas,” ujar Rizky.

Ditambahkan Rizky, tabungan emas ini memiliki banyak keunggulan, di antaranya mudah dan cepat, dapat digadaikan dan saldo yang dijaminkan tetap akan menjadi hak milik nasabah. 

“Nilai emas akan terus naik, ayo kita mulai nabung emas,” tutup Rizky.

Seminar berlangsung menarik, mahasiswa antusias mengikuti rangkaian acara yang menarik dari awal hingga akhir, seminar juga diselingi dengan games berhadiah kepada peserta terpilih pada akhir acara. (ZK)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama