Pemkab Asahan Konsisten Majukan Pendidikan

 Bupati Asahan terima penghargaan dari LPPM UINSU 


ASAHAN-Dinilai berpartisipasi sebagai mitra penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan memberikan penghargaan kepada beberapa kepala daerah di Sumatera Utara,  Jumat (28/10/2022). Penerima penghargaan, antara lain, Bupati Asahan, Wali Kota Tanjung Balai dan Bupati Batubara.

Pemberian award dilakukan Pelaksana Tugas Rektor UINSU Medan Prof. Abu Rokhmad.

Bupati Asahan, H. Surya mengucapkan terimakasih kepada LPPM UINSU Medan yang telah memberikan penghargaaannya. Pemerintah kabupaten konsisten membangun pendidikan guna mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.  "Ini merupakan bukti komitmen kita semua untuk mendukung pengembangan penelitian dan pendidikan tinggi," kata dia.

Bupati mengatakan, Asahan memiliki beberapa lembaga perguruan tinggi, antara lain Universitas Asahan (UNA), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan.

"Untuk pendidikan berbasis keislaman, Asahan memiliki Institut Agama Islam Daar Ul-Uluum. Selain itu juga memiliki Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Royal yang berbasis pada teknologi informasi serta beberapa Akademi Kebidanan dan Keperawatan untuk bidang kesehatan", jelas Bupati.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan juga melakukan penelitian melalui mekanisme kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di antaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan, Universitas Asahan dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Bupati berharap sinergitas antara UINSU dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat terus ditingkatkan. Ketika menerima penghargaan itu, bupati didampingi wakil bupati, sekda dan pejabat pemkab lainnya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama