Pemkab Ingin Dirikan Perguruan Tinggi di Kaimana

 Bupati dan wakil bupati Kaimana


KAIMANA-Pemerintah kabupaten serius menghadirkan perguruan tinggi di Kaimana. Persiapan terus dilakukan bupati dan wakil bupati. Menghadirkan perguruan tinggi itu sebagai bukti keseriusan dalam membangun pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Bupati Freddy Thie dan Wabup Hasbulla Furuada bertemu dengan bersama tim program studi di luar kampus (PSDK) Universitas Papua (UNIPA) yang dipimpin Dr. Dedy I. Inan, Rabu (19/10/2022) di ruang rapat kantor bupati.

Bupati dan wakil bupati didampingi Asisten III Daniel Beto, Sekretaris Bappeda Akbar Sofyan Inan dan pejabat lainnya.

Ketua tim Dedy I. Inan mengatakan, pihaknya berencana membuka program study baru di Kaimana. "Kedatangan kami di Kaimana untuk melakukan riset dan mendengar masukan dari pemda maupun dinas terkait untuk kebutuhan pembukaan program studi baru,” ujar Dedy mengawali agenda pertemuan tersebut.

Ia menambahkan, pembukaan program studi yang direncanakan disesuaikan dengan kebutuhan serta potensi daerah. "Tentu ini akan menjadi poin penting bagi kita semua agar kedepan kita bersepakat pembukaan program studi ini berdasarkan kebutuhan serta potensi yang dimiliki Kaimana," tambahnya.

Bupati Freddy Thie menyampaikan komitmen pemda dalam mendukung berbgai upaya yang dilakukan guna mengangkat potensi  daerah. "Kami punya komitmen penuh dan bersungguh-sungguh supaya program studi yang dirumuskan nanti bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat, dan jika dibutuhkan kami siap memfasilitasi dengan peraturan daerah atau peraturan bupati agar ada kepastian hukumnya," kata Kaibus sapaan akrabnya.

Bupati berharap dengan adanya pembukaan program studi baru tersebut dapat mempercepat pendirian perguruan tinggi di Kaimana. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama