Pemko Payakumbuh Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

 Wali kota dan jajaran forkopimda ikut rakor


PAYAKUMBUH-Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi pusat dan daerah via zoom meeting, Senin (24/10/2022). 

Rapat dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dari ruang sidang utama Kemendagri. Menteri menyampaikan kepada para kepala daerah di seluruh Indonesia untuk melakukan optimalisasi APBD untuk mengendalikan inflasi yang terjadi di daerah.

Mendagri menjelaskan, semua pihak harus bersama-sama melakukan langkah antisipatif dalam menekan dan menangani inflasi. Hal tersebut menjadi instruksi Presiden Joko Widodo untuk ditindaklanjuti.

Rida Ananda mengatakan, harga bahan pokok di Payakumbuh mulai stabil. Sebelumnya, harga cabai dan bawang sempat mengalami kenaikan, kini telah stabil.

“Alhamdulillah, harga-harga sudah mulai turun. Pertama yang membuat inflasi paling tinggi itu cabai sama bawang dan saat ini harganya sudah stabil,” kata Rida 

Jika melihat data yang dipaparkan oleh BPS Pusat dan Kemendagri, saya agak terkejut karena angka inflasi di Sumatera Barat masih bergejolak, padahal di Payakumbuh kita sudah stabil dari harga pangan dan komoditi. 

"Kita melakukan penanaman pangan di lingkungan pemerintah dan rumah masyarakat, serta melakukan pemantauan terhadap kondisi harga pangan untuk memastikan harga stabil," ungkap Rida. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama