Pemko Solok Serahkan Reward pada Atlet Berprestasi

Ketua KONI dan wakil wali kota


KOTA SOLOK - Pemko Solok beri apresiasi kepada seluruh pengurus KONI, karena KONI Kota Solok satu-satunya yang memberikan uang pembinaan serta BPJS pada atlet.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Solok Dr. H.Ramadhani Kirana Putra pada saat menghadiri Launching penyerahan uang pembinaan atlet berprestasi dan motivasi peraih emas pada Kejurda, Kejurwil dan Kejurnas Serta SISDUR administrasi keuangan KONI Kota Solok di GOR Tanjung paku, Kamis (13/10/2022) 

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Unsur Forkopimda Kota Solok, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs. Bujang Putra, Ketua KONI Kota Solok Rudi Horison, LKAAM, Bundo Kanduang, serta jajaran pengcab dan atlit.

Wawako mengatakan Pemberian reward kepada atlet berprestasi sangat penting, karena untuk meraih prestasi seorang atlet harus rela mengorbankan waktu dan kadang meninggalkan keluarga guna mengikuti pelatihan secara terpusat. 

"Jadi julukan sebagai patriot olahraga sangat pantas disematkan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama daerah maupun bangsa,” ujar Wawako.

Lebih lanjut beliau sampaikan bahwa semua merupakan hasil dari kerja sama stakeholder sebab tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri tanpa dukungan dari para pimpinan cabang olahraga, atlet dan para pelatih.

"Pemerintah Kota juga sudah berkomitmen dalam mendukung sarana prasarana yang  memadai, seperti saat ini kita lihat pengerjaan GOR Marahadin Laing. Alhamdulillah kita juga mendapat dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat" ungkap Wawako.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengcab yang telah berhasil melahirkan atlet-atlet berprestasi baik itu ditingkat daerah maupun nasional, "Melalui KONI bersama-sama kita bangun olahraga di kota yang kita cintai ini. 

Wawako berpesan kepada atlet kami berharap tetap fokus berlatih agar nantinya kita dapat meraih prestasi yang gemilang pada ajang olahraga baik itu tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional sekalipun. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama