Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Kata Presiden BEM Undhari

 Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Undhari


DHARMASRAYA-Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Universitas Dharmas Indonensia menyelenggarakan upacara di halaman kampus yang terletak di Kabupaten Dharmasraya tersebut, Jumat (28/10/2022).

Bertindak selaku pembina upacara Rektor Gunawan Ali yang dihadiri para wakil rektor, dekan, kepala lembaga, bagian, dosen, staf, dan civitas akademika. 

Upacara berlangsung khidmat. Rektor membacakan pidato menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 adalah bersatu bangun bangsa. 

Rektor menuturkan, peran pemuda sangat menentukan kemajuan bangsa yang akan datang. "Semoga generasi muda kita, terutama mahasiswa kita dengan baik mempersiapkan diri untuk itu, menjadi generasi yang cerdas, terampil, kompeten, dan berakhlak mulia," kata Gunawan.

Presiden Mahasiswa BEM Undhari menyebutkan, sebagai mahasiswa harus siap menjadi agen perubahan. "Sebagai the agent of change, kita harus bisa bersama sama menjadi agen perubahan untuk bangsa dan negara yang lebih baik lagi kedepannya," kata Iqbal.

"Jadilah pemuda yang berkualitas dan pemberani dalam menyuarakan kebenaran. Indonesia memerlukan generasi yang kreatif, inovatif, dan bertanggung jawab, satu hal yang tidak kalah pentingnya, kita sebagai mahasiswa harus tetap semangat untuk menjadi pemuda- pemudi yang berakhlak mulia serta berguna untuk nusa dan bangsa," kata Iqbal. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama