PKK Adakan Rakornis, Ini Harapan Bupati Asahan

 Pembukaan rakornis PKK Asahan


ASAHAN-Bupati diwakili Sekretaris Daerah John Hardi Nasution buka rapat koordinasi teknis (rakornis) TP-PKK Kabupaten Asahan bulan Oktober di aula Melati kantor bupati, Selasa (18/10/2022).

Kepala Dinas PMD Suherman Siregar menyampaikan, tujuan rakornis adalah meningkatkan kerjasama kepengurusan TP-PKK kabupaten, OPD selaku pembina dan TP PKK kecamatan serta menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, dan penguatan ketahanan keluarga kesehatan keluarga dan lingkungan.

Selain itu, untuk terinformasinya kebijakan pemerintah kabupaten di kecamatan dan desa, maupun kelurahan dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK serta terindentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK kabupaten.

Ketua TP PKK Hj. Titiek Sugiharti Surya meminta kepada OPD, camat agar lebih intensif dalam melakukan pembinaan dalam rangka membantu desa yang mengikuti lomba tingkat provinsi.

Dia juga meminta kepada desa  yang masuk dalam nominasi lomba nantinya agar  mempersiapkan apa yang menjadi kriteria dalam penilaian. "TP PKK kabupaten siap membantu PKK desa dalam memenangkan lomba," katanya

Bupati Surya dalam sambutan tertulis yang dibacakan  Sekretaris Daerah John Hardi Nasution, mengatakan rakornis ini merupakan forum yang sangat strategis. Lahirnya gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal, di mana PKK telah memainkan peran penting dalam membantu merealisasikan program prioritas pembangunan.

"Berbagai program dan kegiatan selama ini telah berjalan dengan baik,  serta bersinergi dalam mendukung program pemerintah kabupaten, kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga, sehingga dapat menyusun program kerja yang tepat sasaran dan terukur sesuai dengan visi pemerintah kabupaten," katanya.

Bupati berharap melalui rakornis ini, TP PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif. Kepada segenap jajaran TP PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan, motivasi kepada masyarakat. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama