Porprov Sumut, Asahan Terjunkan 302 Atlet dan Ofisial

 Bupati lepas atlet dan ofisial ke Porprov Sumut


ASAHAN-Bupati Surya melepas 302 atlet dan ofisial kontingen Asahan yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara XI.

Kontingen dilepas di aula Melati Kantor Bupati Asahan dan dihadiri kapolres Asahan, perwakilan kodim dan pejabat lainnya.

Ketua kontingen, Anda Rambe mengatakan, 302 orang yang akan berangkat ini terdiri dari 219 atlet, 48 ofisial, 17 orang LO dan 18 pengurus KONI Asahan. Atlet akan bertanding 25 Oktober-5 November 2022.

Anda mengatakan, atlet mengikuti 17 cabang olahraga dan KONI Asahan merupakan salah satu KONI di Sumatera Utara yang mengirimkan atletnya lengkap di setiap cabang olahraga. "Ini wujud tekad kami untuk meraih juara dan prestasi pada porprov. Kami berharap kepada bupati dapat mensuport kami dengan memberikan penali kasih kepada atlet yang berprestasi, agar menjadi suatu motivasi kepada mereka untuk terus  berprestasi," ujar Anda.

Ketua KONI Haris yakin atlet-atlet dari Asahan dapat berprestasi, sehingga membawa bangga nama besar Asahan di ajang tersebut. "KONI berkomitmen akan meningkatkan cabang olahraga, dengan mencari bibit-bibit muda di bidang olahraga," kata Haris.

Bupati Surya mengatakan, untuk meraih prestasi terbaik bukanlah hal yang mudah.  Selaku pembina, dia berpesan kepada atlet agar benar-benar menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan memiliki stamina yang prima. Ini sangat penting, karena bila kondisi tubuh menurun apalagi sampai sakit, tentu saudara-saudara tidak akan dapat bertanding dengan baik dan optimal. Taati, patuhi dan laksanakan intruksi pelatih dalam setiap latihan. 

"Tanamkan mental juara yang membaja. Jagalah sportivitas dan kegigihan dengan penuh rasa tanggung jawab, harumkan nama Asahan dengan prestasi yang terbaik," katanya.

Bupati mengatakan, kontingen merupakan orang-orang terpilih sebagai duta olahraga dalam berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan di tingkat nasional. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama