Ratusan ASN Payakumbuh Ikuti Tes Kebugaran Jasmani

 Tes kesehatan yang dilakukan pada ASN


PAYAKUMBUH-Ciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sehat dan bugar, ratusan ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh ikuti tes kebugaran jasmani di kawasan Padang Kaduduak, Payakumbuh Bugar, Jumat (14/10).

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan kesehatan kerja dan olahraga merupakan program kesehatan yang strategis untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

"Ini merupakan bagian dari gerakan masyarakat sehat (Germas) dan pencegahan penyakit tidak menular (PTM)," kata Pj. Wako Rida Ananda.

"Dan ini merupakan deteksi dini terhadap PTM. Seperti hipertensi, stroke dan sebagainya yang merupakan akibat pola hidup tidak sehat," tukuknya.

Rida berharap kepada seluruh ASN dan masyarakat agar selalu melaksakan kegiatan yang bermanfaat seperti melaksanakan olahraga minimal seminggu sekali. Namun dengan tetap menjaga lingkungan bersih dan sehat sehingga keluarga terhindar dari penyakit. 

"Minimal kita itu harus melakukan olahraga rutin satu minggu sekali agar tubuh tetap bugar. Jangan lupa jaga pola makan dan pola hidup sehat," ajaknya.

Lebih lanjut dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Wawan Sofianto, kegiatan itu diikuti oleh 100 peserta dari masing-masing OPD. Pengecekan kesehatan dan kebugaran dilakukan dengan aplikasi SIPGAR Kemenkes.

"Kegiatan kita pengecekan tensi, gula darah, kolesterol dan asam urat. Yang dibarengi dengan senam dan jalan cepat menempuh jarak 1.600 meter," terangnya.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti masyarakat Payakumbuh selalu sehat dan bugar," pungkasnya. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama