Registrasi Sosial Ekonomi Dimulai, Ini Harapan Wali Kota Payakumbuh

Wali kota didatangi tim pendataan


PAYAKUMBUH-Pendataan awal registrasi sosial ekonomi (regsosek) di rumah Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menjadi pertanda dimulainya kegiatan tersebut.

Saat pendataan di rumah dinas wali kota, Sabtu (15/10/2022) dihadiri Kepala BPS Payakumbuh, Dessi Febriyanti dan Kepala Dinas Kominfo Junaidi.

Wali Kota Rida Ananda berharap dari pendataan akan lahir data yang benar-benar akurat, sehingga setiap program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan ekstrim tepat sasaran.

"Tolong didata dengan benar, karena ini akan menjadi data rujukan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Payakumbuh," kata Rida Ananda.

Wali kota berharap, dengan data yang akurat tentu semua bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan itu akan tepat sasaran, sehingga meningkatkan kembali tingkat kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat.

Rida mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat mensukseskan kegiatan tersebut karena data tersebut akan dimanfaatkan untuk berbagai layanan, di antaranya pendidikan, bantuan sosial, kesehatan hingga administrasi kependudukan.

Dessi Febriyanti mengatakan dalam upaya mendapatkan data yang berkualitas tersebut, pihaknya akan mulai mendata semua masyarakat pada 15 Oktober-14 November 2022.

"Harapan kita dengan pendataan ini mampu membantu memberikan solusi dari sisi data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, sehingga nantinya indikator makro ini akan menunjukkan tren perbaikan," pungkasnya. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama