Sekolah Kekurangan Guru, Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning Jadi Tenaga Pengajar

 Prajurit TNI sapa murid SD


PAPUA-Minimnya tenaga pengajar di Kabupaten Lanny Jaya, Papua membuat Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning mengambil langkah cepat. Beberapa upaya dilakukan satgas di bawah kendali Letkol Inf Achmad Zacky tersebut, salah satunya menjadi tenaga pengajar di beberapa sekolah.

Lokasi yang dituju kali ini, ialah SDN Inpres Manggalome yang berlokasi di Desa Yalo, Distrik Balingga. Di lokasi itu, satgas membaur dengan para pelajar.

“Kekurangan tenaga pengajar itu diakibatkan jarak tempuh yang cukup jauh. Maka dari itu, kita kirim beberapa personel ke sekolahan untuk menjadi tenaga pengajar,” ujar Dansatgas, Minggu (23/10/2022).

Selain menjaga sekaligus mewujudkan stabilitas keamanan, Letkol Zacky mengungkapkan jika keberadaan Satuannya juga harus bisa meningkatkan mutu pendidikan. “Itu sudah menjadi tanggung jawab, visi dan misi kami,” bebernya.

Ia berharap, beberapa materi pelajar yang saat ini disampaikan oleh para pelajar di SDN itu, nantinya bisa menambah wawasan mereka. “Terutama, semangat belajar mengajar siswa di SDN itu bisa semakin meningkat,” jelasnya dalam keterangan tertulis. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama