Sembilan Pelajar Payakumbuh Wakili Sumbar ke Nasional

Fpto bersama dengan atlet yang dilepas ke nasional


PAYAKUMBUH-Penjabat Wali Kota Payakumbuh melepas lima atlet panahan dan empat pemain Gala Siswa Indonesia (GSI) ke kancah nasional mewakili Sumatera Barat.

Wali Kota Rida Ananda mengatakan, dalam memajukan olahraga dibutuhkan kerjasama dari segala lini, serta juga tidak lepas dari dukungan orang tua dan masyarakat. 

“Guna mencapai kesuksesan dalam dunia olahraga, kita harus selalu berjuang agar bisa tumbuh dan berkembang menjadi atlet yang hebat, tidak terlepas apapun itu olahraganya," kata Rida Ananda saat melepas atlet panahan dan GSI di Payakumbuh Bugar, Jumat (14/10/2022).

Rida menyebut, kunci untuk meraih keberhasilan itu tidak lepas dari bagaimana selalu fokus serta komit untuk mendisiplinkan diri serta berlatih dengan sungguh-sungguh.

"Contohnya, ananda kita Nabil. Waktu saya berbincang dengan orang tuanya, Nabil ini selalu disiplin dalam segala hal. Baik itu latihan, istirahat dan belajar di sekolah. Kalau ingin sukses tentu kita harus meniru pola yang dilakukan orang sukses juga," imbuhnya.

Rida mengucapkan selamat bertanding kepada atlet panahan dan GSI Payakumbuh yang mewakili Sumbar. Semoga bisa mengharumkan nama Payakumbuh dan menjadi yang terbaik di nasional.

"Selamat bertanding, jaga nama baik daerah kita. Junjung tinggi sportivitas jadilah yang terbaik. Jangan lupa promosikan juga daerah kita city of randang," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Payakumbuh Nofriwandi didampingi Kabid Pemuda dan Olah Raga Afrizon Nasri menyampaikan, dari 13 atlet panahan yang mewakili Sumbar, lima di antaranya berasal dari Payakumbuh.

Dia adalah Habibi Arindri siswa MAN 2 Payakumbuh, Sabrina Najwa Aqilla siswi SMA Raudhatul Jannah, Rici Juneeta Balqis siswi SMP Raudhatul Jannah, Pelangi Dwi Maharani siswi SMP N 1 Payakumbuh dan Muhammad Siddiq siswa SD IT Bustanul Ulum.

"Kelima atlet tersebut akan ambil bagian di kategori U-18 jarak 40 meter dan U-15 jarak 30 meter," terangnya.

Sementara itu, untuk GSI dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Dasril, Nabil Asyura yang merupakan pemain timnas Indonesia U-16, awalnya merupakan pemain berbakat yang lolos seleksi GSI nasional.

"Untuk GSI tahun ini, total ada 102 anak se-Indonesia yang akan ikut seleksi jadi pemain timnas U-15. Sumbar akan mengutus tujuh orang dan empat di antaranya dari Payakumbuh," jelasnya. 

Ke empat pemain GSI itu adalah, Ibrahim Alim Pramudya siswa SMP 3 Payakumbuh, Farraz Afriz siswa SMP 1 Payakumbuh, Haziq Izzan Findra siswa SMP 1 Payakumbuh dan Muzzaki Afif Indra siswa SMP 1 Payakumbuh. (AA) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama