Solar Langka di Dharmasraya, Kendaraan Terpaksa Antre Berjam-jam

Kendaraan antre di SPBU untuk isi BBM


DHARMASRAYA-Beberapa hari belakangan, solar langka di SPBU wilayah Kabupaten Dharmasraya. Kondisi itu mengakibatkan antrean panjang kendaraan. Mobil meluber hingga ke jalan raya. Para sopir harus menanti berjam-jam untuk isi BBM tersebut.

Warga mempertanyakan, kenapa solar masih susah didapat, sementara harga sudah naik. Pemerintah diminta meningkatkan kuota solar subsidi, sehingga pengemudi tak terlalu banyak buang waktu di jalan.

Pada Kamis (13/10/2022), terjadi antrean panjang kendaraan yang hendak isi solar di SPBU kawasan Gunung Medan. Seorang pengemudi bus antarprovinsi, Zaini Arsat mengatakan, dia sudah sejak Rabu (12/10/2022) malam antre di SPBU. "Sampai pagi juga belum dapat," katanya.

SPBU di Dharmasraya, BBM dipasok dari Padang. Jika belum sampai di sana, maka lebih lama lagi warga antre untuk mengisi BBM. "Kelangkaan BBM telah mengganggu aktivitas kami sebagai sopir bus," katanya. Zaini Arsat akan mengantar penumpang ke Pulau Jawa.

Hal yang sama dikeluhkan sopir truk, Herman. Dia akan ke Medan, namun  perjalan tersendat akibat antre BBM. "Kami kecewa dengan kondisi ini, padahal solar sudah naik," katanya.

Ketika pengemudi mengeluhkan BBM langka, diduga ada warga yang memodifikasi tanki BBM di mobil dan berulang-ulang mengisi BBM dengan tujuan untuk mengeruk keuntungan pribadi. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama