Terseret Arus Sungai di Gunung Medan, Bocah Ditemukan Meninggal

 Ilustrasi. (merdeka.com)


DHARMASRAYA-Seorang bocah yang tercatat sebagai pelajar terseret arus sungai di Nagari Gunung medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera barat, Kamis (13/10/2022) sore. Bocah itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Dharmasraya, Ardianus Efendi mengatakan, bocah yang terseret arus itu bernama Aira (10). Dia terseret arus sungai di Nagari Gunung Medan.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat tentang murid SD yang terseret arus sungai. Begitu dapat informasi, kami bergegas ke lokasi kejadian," katanya.

Dikatakan Ardianus Efendi, berdasarkan informasi di lapangan, terseretnya murid SD tersebut oleh arus sungai, berawal dari korban mandi-mandi di sungai bersama temannya. Saat itu, air sungai cukup deras dan diduga korban tidak bisa berenang. Temannya melihat kalau korban sempat tenggelam.

"Teman korban minta tolong ke warga. Warga di sana juga cepat memberikan pertolongan," katanya.

Masyarakat bersama-sama melakukan pencarian dan berhasil menemukan Aira. Warga membawa korban ke IGD Pukesmas Gunung Medan. "Korban telah dibawa ke rumah duka," kata Dharmasraya Ardianus Efendi.

Sebelumnya, seorang warga Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya dilaporkan terseret arus Sungai Batanghari, Sabtu (8/10/2022). Hingga kini, warga itu belum juga ditemukan. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama