Toko Dibobol Pencuri, Puluhan Laptop Raib

 Polisi berikan keterangan pers


JAYAPURA-Kepala Seksi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung didampingi Kaurbin Ops Satuan Reskrim adakan jumpa pers pengungkapan kasus pencurian puluhan laptop dan dua HP.  Jumpa pers diadakan, Jumat (14/10/2022).

Kasi Humas mengatakan, Polres Merauke melalui Tim Opsnal Satuan Reskrim melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian yang terjadi pada salah satu toko di Jalan Raya Mandala Merauke.

Ia menjelaskan, kejadian berawal pada saat pelaku masuk kedalam toko melalui pintu bagian belakang, dengan cara mencongkel dan merusak teralis besi. Kemudian setelah pelaku tiba di ruang tengah. Sampai di titik itu, pelaku masih terhalang satu pintu lagi yang kemudian dirusak pelaku.

“Tiba di dalam toko, pelaku kemudian meraup laptop sebanyak 17 buah dan 2 buah hp, kemudian lari melalui jalan yang sama pada saat dirinya masuk,” ungkap Kasi Humas.

Ahmad Nurung melanjutkan, pencurian tersebut dilakukan pada Kamis (11/10) sekitar pukul 01.00 WIT hingga pukul 02.00 WOT dan aksi pelaku terekam kamera CCTV. Akibat kejadian tersebut, korban melaporkan kepihak SPKT Polres Merauke guna dilakukan proses hukum. 

Ia menerangkan, korban mengalami kerugian materil yang diperkirakan senilai Rp142 juta lebih.

“Kepolisian Resor Merauke sedang melakukan penyelidikan lebih dalam guna mengungkap pelaku yang melakukan aksi pencurian toko tersebut. Kami berharap kasus ini cepat menemukan titik terang sehingga pelaku bisa ditangkap," kata Ahamad Nurung. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama