Bupati Freddy Promosikan Kaimana di Kupang

Bupati Kaimana dialog dengan pedagang di Kupang


KUPANG-Bupati Kaimana Freddy Thie tak henti-hentinya memperkenalkan potensi daerah yang ia pimpin. Hal itu dilakukan ketika berkunjung ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kunjungan berlangsung 28-29 Oktober 2022.

Mengenakan batik khas dari Papua, dia menunjukkan dirinya konsisten memperkenalkan Papua di seluruh penjuru Indonesia. "Saya selalu kenakan pakaian khas Papua di setiap kunjungan kerja, biar orang tahu saya ini dari Papua yang punya potensi luar biasa bagi Indonesia," kata Freddy Thie.

Di Kupang, dia berdiskusi dengan beberapa pedagang kecil di sekitar Taman Nostalgia. Topik diskusi tentang toleransi di Kaimana. "Kami di Papua ini paling tinggi toleransinya," kata pria berdarah Tionghoa ini.

Freddy menjelaskan, daerah yang ia pimpin saat ini memiliki potensi yang luar biasa bagi masa depan Papua dan Indonesia. "Kami di Kaimana, Papua Barat punya sekali potensi baik pertanian, perikanan dan paling utama pariwisata yang begitu indah jika dikunjungi", kata Freddy.

Mendengar hal itu, salah seorang warga, Maria yang juga seorang pensiunan PNS Kupang yang berjualan di sekitar Taman Nostalgia mengapresiasi Bupati Kaimana tersebut.

"Orang Kaimana pasti bangga dipimpim Bapak. Beta lihat bapak ini tulus sekali pimpin masyarakat, jarang ada kepala daerah datang ke sini terus duduk bicara dong pu daerah dengan kita pedagang di sini," ujarnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama