Diduga Curi Bantalan Rel Kereta Api, Dua Warga Ditangkap Polisi Sawahlunto

 Terduga pelaku dan barang bukti yang diamankan polisi


SAWAHLUNTO-Diduga curi bantalan rel kereta api, dua warga ditangkap tim gabungan Polsek Muaro Kalaban dan Polres Sawahlunto, Senin (14/11/2022). Barang bukti yang diamankan berupa puluhan bantalan kereta api milik PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti melalui  Kasat Reskim, Iptu Ferlyanto Pratama Marasin dan Kapolsek Muaro Kalaban, Iptu Elfi Heri, Rabu (16/11/2022) mengatakan, barang bukti lain yang diamankan berupa mobil yang dipergunakan untuk mengangkut bantalan itu.

"Dua pelaku diamankan di Desa Muaro Kalaban, Kecamatan  Silungkang, Kota Sawahlunto," ujar Ferlyanto Pratama Marasin.

Dikatakan Kasat Reskrim, pengungkapan kasus itu berkat informasi dari masyarakat. Warga melihat dan mendapati orang tak dikenal sedang mengangkat bantalan rel kereta api yang tertumpuk di seputaran Stasiun Muaro Kalaban milik PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

Besi-besi itu  dinaikkan ke mobil pick up warna hitam. Mendapat informasi, anggota Polsek Muaro Kalaban yang sedang piket mengejar dua warga yang diduga melakukan pencurian itu.

Dijelaskan Kapolsek Elfi Heri, pelaku tersebut berinisial ZHN dan ARO. Barang bukti lainnya yang diamankan berupa kunci kontak mobil, satu lembar STNK mobil, 21  buah bantalan rel dan dua buah HP.

Pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Muaro Kalaban. "Terhadap perbuatan kedua pelaku ini diterapkan Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," kata kapolsek. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama