Festival Budaya Keerom Meriah, Banyak Pula Hadiah Tersedia


Bupati Keerom dan jajaran forkopimda berikan keterangan pers.


KEEROM-Pemerintah Kabupaten Keerom adakan festival budaya yang mulai berlangsung sejak Selasa (22/11/2022). Festival itu mengusung tema mengangkat harkat dan martabat budaya masyarakat berbatasan RI - PNG. Festival diadakan di lapangan sepakbola Kampung Asyaman, Distrik Arso. Pembukaan berlangsung meriah dan banyak hadiah disediakan panitia.

Pembukaan festival dihadiri Wakapolda Papua Brigjen Ramdani Hidayat, Kapolres AKBP Christian Aer, Tenaga Ahli Mensos Bidang Rehabilitasi Sosial Kemensos Dr. Benhur Tomi Mano,  Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Deputi Bid Pemasaran Kementerian Pariwisata, Dwi Maheryono, Direktur Balai Pengembangan Kemendikbud Dewi Usmani dan jajaran pejabat pemerintah daerah.

Festival Budaya Keerom VII merupakan salah satu agenda tahunan yang menampilkan khas daerah dan keindahan yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Festival itu  disaksikan wisatawan domestik dan masyarakat lokal. 

Daya tarik dari festival tersebut, di antaranya penampilan tarian khas Papua, penampilan alat musik tradisional dan aneka jajanan serta kerajinan dari khas Papua, khususnya Kabupaten Keerom.

Bupati Keerom menyampaikan, mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan yang hadir dan khusus kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah memberikan atensi dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Keerom, negeri tapal batas, sehingga festival budaya dapat terselenggara.

Kapolres memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Keerom atas diselenggarakannya Festival Budaya Keerom. “Kami dari pihak keamanan akan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan agar berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Festival berlangsung 22-24 November yang dimeriahkan penampilan berbagai sanggar seni dan banyak hadiah yang sudah disiapkan panitia penyelenggara. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama