Gedung Pusat Kebudayaan di Sawahlunto Terbakar

Api berkobar di atap gedung


SAWAHLUNTO-Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto yang terletak di Kelurahan Pasar, Kecmatan Lembah Segar, kamis (3/11/2022) terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 

Gedung itu merupakan peninggalan kolonial Belanda. Kebakaran menghanguskan bagian atap gedung tersebut. Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti melalui Kasat Reskrim Iptu Ferlyanto Pratama Marasin menyebutkan, sebelum kebakaran terjadi di gedung itu dilangsungkan Festival Durian Sumbar. Festival itu diadakan Dinas Kebudayaan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

 "Kemudian salah seorang warga melihat kepulan Asap di atap. Api cukup besar membakar bagian atap gedung tersebut," katanya.

Menghadapi kebakaran itu, anggota Polres Sawahlunto bersama tim pemadam kebakaran mengevakuasi dan barang di gedung itu.

Setidaknya, empat mobil pemadam dikerahkan, masing-masing, satu milik Pemko Sawahlunto, satu lagi bantuan dari Sijunjung. "Sumber api dalam penyelidikan," kata Kasat Reskrim Iptu Ferlyanto Pratama Marasin. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama