IGA Harus Jadi Motivasi dalam Inovasi Pelayanan Publik

 Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro  beri sambutan


JAKARTA-Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro berharap ajang Innovative Government Award (IGA) 2022 menjadi motivasi melakukan terobosan dalam inovasi pelayanan. 

Hal itu disampaikannya saat mewakili Menteri Dalam Negeri membuka tahapan presentasi kepala daerah pada IGA 2022 di ruang sidang utama Kemendagri, Jakarta, Senin (21/11/2022).

"Acara kita ini telah memotivasi kawan-kawan di daerah untuk membuat terobosan inovasi pelayanan yang kemudian kita uji dan kita lihat mana yang paling baik. Ini kita harapkan dapat terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan dalam berpemerintahan di Republik Indonesia," katanya.

Suhajar menuturkan, inovasi menjadi semakin penting dilakukan mengingat dunia terus berubah. Karena itu, inovasi terhadap pelayanan kepada masyarakat menjadi sebuah keniscayaan. Dirinya mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang tak henti melakukan terobosan untuk memudahkan pelayanan masyarakat.

"Pemerintah mengucapkan terima kasih. Inovasi yang telah dilahirkan oleh kawan-kawan di daerah yang telah membuat masyarakat bahagia dengan cara yang mudah untuk mendapatkan pelayanan, Pak Mendagri menghaturkan ribuan Terima kasih," tuturnya.

Berdasarkan data yang dikantonginya, 26.900 inovasi telah dilakukan pemda di 2022. Angka ini melonjak tajam dibandingkan pada ajang yang sama pada 2018 yang hanya 3.000-an inovasi saja. Angka ini diharapkan terus bertambah seiring dengan kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan prima dari pemerintah. (nanda)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama