Jaga Daya Beli Masyarakat, Pemkab Asahan Adakan Pasar Murah

 Kadis Kopdagin Asahan, Ilham


ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan akan adakan pasar murah. Operasi pasar dilakukan guna menstabilkan gejolak harga kebutuhan pokok. Direncanakan, pasar murah dilaksanakan pada awal  November hingga Desember.

Pasar murah dilaksanakan juga dalam menyambut hari keagamaan dan tahun baru. Pada momentum tersebut biasanya terjadi kecenderungan naiknya permintaan barang dan harga ikut terkerek.

Gejolak harga barang kebutuhan pokok dapat berdampak pada inflasi dan berpengaruh pada daya beli masyarakat. Pemerintah kabupaten berkewajiban menjaga stabilitas pasokan dan harga barang kebutuhan pokok. Salah satu upaya untuk menjaga agar masyarakat tetap mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau adalah melalui kegiatan pasar murah. 

Bupati Surya menginstruksikan kepada OPD terkait memfasilitasi pelaksanaan pasar murah. Bupati berharap melalui kegiatan itu mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. 

“Kita adakan pasar murah yang akan dilaksanakan dari awal November hingga pertengahan Desember. Pasar murah diadakan pada 16 titik di 13 kecamatan dan dimulai pelaksanaannya pada hari ini,” ujar Kadis Kopdagin Asahan, Ilham, Kamis  (3/11/2022).

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Asahan tidak memberikan subsidi bagi harga dari beberapa kebutuhan pokok yang akan dijual dalam pelaksanaan pasar murah ini. 

“Kita tidak memberikan subsidi, hanya saja kita memotong jalur distribusi barang, sehingga dipastikan harga lebih murah dari di pasaran,” lanjut Ilham. 

Barang yang dijual di pasar murah berupa beras, minyak goreng, telur, gula pasir dan sabun. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama