Jembatan Miring Akibat Banjir, Warga Diimbau Jangan Melintas

 Kapolres tinjau jembatan yang rusak di Kali Nabire


JAYAPURA-Kapolres Nabire, AKBP I ketut Suarnaya tinjau jembatan yang rusak pasca hujan deras yang melanda Kabupaten Nabire beberapa hari lalu. Bupati Mesak Magai bersama Dinas PU juga datang ke lokasi bencana, Senin (21/11/2022).

Selain meninjau lokasi terdampak banjir, kapolres bersama bupati bertemu masyarakat di sekitar bantaran sungai terkait permintaan pembayaran hak ulayat atas rencana perbaikan jembatan serta normalisasi sungai atas kerusakan akibat banjir.

Pertemuan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dan aparat keamanan terkait rencana normalisasi sungai serta perbaikan infrastruktur jembatan Sungai Nabire yang dihambat sekelompok warga yang memiliki kepentingan pribadi tanpa memperhatikan kepentingan Umum.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya mengatakan, aparat keamanan berserta pemerintah daerah sesungguhnya sangat peduli terhadap keselamatan seluruh masyarakat. Jembatan mulai miring diakibatkan banjir dan polisi berada di jembatan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melewati jembatan.

“Aparat dan masyarakat tidak ada satupun yang mengetahui seberapa kuat jembatan ini untuk menahan beban, yang dapat menganalisa semua itu hanyalah petugas dari Binamarga dan juga Dinas Pekerjaan umum,” kata kapolres.

Kapolres meminta masyarakat bersama-sama menyadari betapa pentingnya keselamatan dan betapa pentingnya perbaikan jembatan tersebut, agar semua dapat terhindar dari musibah jembatan rubuh. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama