Kapolres Dharmasraya Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

 Foto bersama setelah upacara


DHARMASRAYA-Kapolres Dharmasraya menjadi insepektur upacara peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). Upacara berlangsung di halaman kantor bupati.

Sementara perwira upacara Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Dharmasraya AKP Dwi Wiyadi dan komandan upacara  Letda CJI Akmal dari Kodim 0310/SSD. Upacara itu diikuti forkopimda, Danyon Bataliyon C Sat Brimob Polda Sumbar, Kompol Encep Henry, Pabung Kodim 0310 SSD Mayor Inf Sunardi, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Rasfaizal dan lainnya.

Pengibaran bendera merah putih dilaksanakan Rais Ashari, siswa MAS Pembangunan Pulau Punjung, Reza Herdianto, siswa SMKN 1 Koto Baru, Yoga Saputra, siswa SMN 1 Sitiung.

Kapolres membacakan pesan-pesan kepahlawanan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini. Dikatakan kapolres, dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya.

Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. merdeka atau mati!

Para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara–tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga.

Ditambahkan menteri, mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan Hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

"Dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata, para pahlawan bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal, dan dada menggelora," katanya. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama