Kapolsek Singingi, Polisi yang Calon Doktor

 Kapolsek Kuansing, Iptu R. Butar-Butar


KUANSING-Nama pria yang satu ini R. Butar-Butar. Dia merupakan Kapolsek Singingi, Polres Kuantan Singingi, Riau. Pangkatnya Inspektur Satu (Iptu). Dia juga tercatat sebagai kandidat doktor karena tengah menjalani pendidikan S3 di Universitas Surabaya.

Dalam keseharian, dia tampil enerjik dan bersahabat dengan semua kalangan. Ketika ditemui, Kamis (3/11/2022), R Butar-Butar menyebutkan, baginya pendidikan sangat penting. "Ilmu pengetahuan harus digali dengan semaksimal mungkin. Jangan pernah berhenti untuk menuntut ilmu," kata dia.

Iptu R. Butar Butar yang sudah bergelar sarjana hukum dan magister hukum merupakan putra Rokan Hulu yang dilahirkan di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Dia pindah ke Riau pada 1987.

Dia mengikuti pendidikan di SPN Polda Riau pada 1998. Usai pendidikan dia ditempatkan di Polresta Pekanbaru sampai 2017. "Pada 2017, saya ikut tes perwira polisi dan saya lulus. Saya ditempatkan di Polres Kuansing sampai sekarang," kata dia.

Pada 2022, dia dipercaya menjadi Kapolsek Singingi. Iptu R Butar-Butar menjalankan tugas sesuai dengan perintah dan arahan pimpinan polri. 

Bagi masyarakat, dia merupakan polisi yang suka membantu dan bergaul dengan siapa saja. Dia juga sebagai sosok polisi yang humanis dan presisi. Iptu R Butar-Butar punya prinsip, jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik. (Ridho Magribi)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama