Kementerian Sosial Bantu Korban Banjir di Asahan

Sekda Asahan terima bantuan dari Kementerian Sosial 

ASAHAN-Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Direktorat Perlindungan sosial Korban Bencana Alam (PKBA) menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang terkena dampak banjir, Minggu (13/11/2022). 

Penyerahan bantuan dipusatkan di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Asahan. Bantuan diterima Sekretaris Daerah John Hardi Nasution didampingi Kepala Pelaksana BPBD, Sekretaris Dinas Sosial, Camat Simpang Empat, Camat Silau Laut dan tamu lainnya.

“Bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir,” ujar Sekda Asahan.

Sekda mengatakan, tingginya curah hujan yang melanda Asahan beberapa hari ini, menyebabkan 18 dari 25 Kecamatan terdampak banjir. "Pak Bupati telah menginstruksikan kepada OPD terkait berupaya meminimalisir efek dari banjir," katanya.

Dinas terkait  telah menyalurkan bantuan dan mendirikan beberapa tenda pengungsian bagi warga terdampak banjir. Sekda mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Kementerian Sosial kepada masyarakat Asahan.

Staf Kemensos RI, Yoga Yasonta ketika menyerahkan bantuan menyebutkan, bantuan yang diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Asahan berjumlah Rp218.890.700, dengan rincian bantuan yang telah didistribusikan ke lokasi terdampak melalui Gudang Dinsos Asahan masig-masing makanan siap saji 1000 paket, makanan anak 200 paket, matras 100 lembar, kasur 50 lembar, selimut 100 lembar, sandang dewasa 100 paket, sandang bayi 100 paket, pembalut wanita 100 paket, family kit 30 paket, kidware 30 paket dengan jumlah bantuan Rp179.390.700.

"Kita menyerahkan lagi telur 1.000 kilogram, mie instan 100 dus dengan jumlah bantuan Rp39.500.000. Jadi Kementerian Sosial menyalurkan bantuan ke Pemerintah Kabupaten Asahan Rp218.890.700," ujar Yoga.

Sekretaris Dinas Sosial, Muchsin menyampaikan, untuk bantuan yang diserahkan pada hari ini berupa telur dan mie instan akan disalurkan ke dua kecamatan, Simpang Empat dan Silau Laut. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama