Kendalikan Inflasi, Pemkab Asahan Jaga Harga Pangan

 Bupati Asahan foto bersama dengan peserta rakor


ASAHAN-Bupati Surya bersama jajaran forkopimda Asahan dan beberapa OPD hadiri rapat koordinasi (rakor) evaluasi penyerapan APBD yang diadakan pemerintah provinsi dan kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dan penanganan dampak inflasi.

Rakor ini dipimpin Gubernur Edy Rahmayadi di Grand City Hall Medan, Rabu (2/11/2022). Gubernur mengatakan, Sumatera Utara masuk dalam 10 daftar daerah terbaik yang mampu mengendalikan inflasi. Angka inflasi berada di angka 5,66 persen, sedangkan nasional pada angka 5,7 persen.

Edy mengatakan, posisi ini harus dapat dipertahankan dan kepada seluruh stakeholder dapat berkolaborasi untuk menjaga perekonomian agar inflasi di Sumut dapat dikendalikan.

"Hal-hal yang dilakukan dalam menjaga kestabilan inflasi, antara lain dengan melakukan rapat tiga bulan sekali bersama kabupaten dan kota guna membahas isu-isu terkini di sektor ekonomi dan cara mengantisipasinya," ucap Edy.

Bupati Surya mengatakan, pemerintah kabupaten mengikuti arahan yang diberikan Gubernur Sumatera Utara dalam menekan angka inflasi di Asahan. Bupati mengatakan, pemerintah kabupaten melalui dinas terkait akan terus menjaga keterjangkauan harga, daya beli masyarakat, kelancaran distribusi dan transportasi, kestabilan harga pangan dan ketersediaan bahan pangan.

"Bukan itu saja, pemerintah kabupaten mengopimalkan kinerja tim pengendalian inflasi daerah, sehingga dapat menyelesaikan hambatan dan permasalahan pengendalian inflasi," kata Surya. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama