Pemandian Napagh Kuniang Butuh Sentuhan Pemerintah

 Warga datangi pemandian Napagh Kuniang 


KUANSING-Objek wisata pemandian Napagh Kuniang butuh sentuhan pemerintah agar lebih banyak warga yang berkunjung. Destinasi wisata berupa alam terbuka itu sudah lama digemari warga. Tiap akhir pekan atau musim libur, setidaknya kawasan itu didatangi 100 hingga 150 wisatawan. 

Objek wisata tersebut terletak di Desa Seberang Cengar, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Destinasi wisata itu dikelola kelompok sadar wisata (pokdarwis) setempat. Lantaran dikelola dengan keterbatasan, objek itu kurang berkembang. Makanya, diperlukan sentuhan dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Ketua Pokdarwis, Aprison baru-baru ini mengatakan, pihaknya mengelola wisata Napagh Kuniang secara mandiri tanpa adanya bantuan apapun dari pemerintah.

Padahal, katanya, jika dilengkapi sarana prasarana yang layak dan dikelola dengan baik, objek wisata ini diyakini mampu sebagai pendongkrak ekonomi masyarakat setempat.

"Untuk tiket masuk berikut parkir kendaraan roda dua Rp2 ribu dan roda empat Rp5 ribu. Dari dana pendapatan inilah kita gunakan untuk pengelolaan dan pengembangan.  Sebab objek ini kami kelola mandiri. Banyak kekurangan perlu dilengkapi untuk pengembangan Napagh Kuniang," ujar Aprison.

Oleh sebab itu, pria yang akrab disapa Ujang Pariban ini berharap dukungan pemerintah agar destinasi wisata di desa Seberang Cengar bisa berkembang.

"Kalau didukung sarana prasarana yang baik seperti jalan, kamar ganti dan alat penunjang lainnya, kami yakin wisata pemandian ini lebih ramai lagi yang datang berkunjung," ujarnya. (Rid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama