Pemkab Asahan Gelar Operasi Pasar, Ini Lokasinya

 Sekda tinjau pelaksanaan pasar murah


ASAHAN-Guna menekan angka inflasi dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok, Pemerintah Kabupaten Asahan adakan operasi pasar reguler pada 16 titik di 13 kecamatan. Masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasaran.

Operasi pasar dilaksanakan di Desa Sipaku Area, Desa Sei Lama (Kecamatan Simpang Empat), Desa Air Genting (Kecamatan Air Batu), Desa Sei Kamah II (Kecamatan Sei Dadap), Desa Meranti, Desa Gajah, Desa Suka Damai (Kecamatan Meranti), Desa Sidomulyo (Kecamatan Pulau Bandring), Desa Bagan Asahan Pekan (Kecamatan Tanjung Balai), Desa Sei Jawi-Jawi (Kecamatan Sei Kepayang Barat), Desa Sei Kepayang Kanan (Kecamatan Sei Kepayang), Desa Subur (Kecamatan Air Joman), Desa Tinggi Raja (Kecamatan Tinggi Raja), Kelurahan Sentang (Kecamatan Kota Kisaran Timur), Kelurahan Mekar Baru (Kecamatan Kota Kisaran Barat) dan Desa Rawang Lama (Kecamatan Rawang Panca Arga).

Dalam pelaksanaan operasi pasar ini, pemerintah kabupaten bekerjasama dengan pelaku UMKM dan perusahaan di Asahan. Bahan pokok yang disediakan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, telur, sabun dan lain-lain. Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian, Ilham menyebutkan, operasi pasar berlangsung 3-6 Desember 2022.

Bupati dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Daerah John Hardi Nasution mengatakan, penyesuaian harga BBM telah memicu kenaikan harga komoditas lain termasuk barang kebutuhan pokok sehari-hari. Lonjakan tersebut tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama kalangan masyarakat kurang mampu.

"Melihat fenomena ini, pemerintah kabupaten hadir di masyarakat dengan mengadakan pasar murah tujuannya memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau," kata John.

Sekda berpesan kepada warga masyarakat agar dapat memanfaatkan pasar murah reguler ini dengan bai, dan berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan dan jangan berlebihan.

"Terima kasih kepada PT Bulog Sub Divre Wilayah III Asahan, PT Sintong Abadi, CV. Jampalan Baru dan para pengusaha yang telah bersedia berpartisipasi dan membantu terselenggaranya kegiatan ini," kata dia. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama