Pemkab Asahan Terima Kunjungan Tim Evaluasi TP PKK Sumut di Desa Air Teluk Kiri

 



Foto bersama dengan tim provinsi


ASAHAN - Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang diketuai oleh Reza Pahlevi Lubis melakukan kunjungan dan evaluasi terhadap Desa Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan yang menjadi Desa Unggulan Tertib Administrasi TP PKK Kabupaten Asahan Tahun 2022, Rabu (09/11/2022). 

Camat Teluk Dalam Drs. Irwansyah Siahan pada sambutannya berharap evaluasi yang dilakukan oleh Tim Evaluasi TP PKK Provsu dapat menambah motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya dalam mengelola adminsitrasi.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugharti Surya berharap kehadiran Tim Evaluasi ke Kabupaten Asahan ini dapat menambah motivasi untuk meningkatkan semangat membangun desa dalam rangka mensukeskan visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Asahan berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, serta motivasi dan keterampilan pengurus PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, khususnya tertib administasi, serta, dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dibidang komunikasi dan informasi dalam membangun desa. 

 "Tertib administrasi PKK khususnya yang dilakukan oleh kader TP PKK Desa Air Teluk Kiri maupun Kader Dasawisma menjadi salah satu kekuatan yang mampu menjadikan masyarakat dan Desa Air Teluk Kiri mengalami kemajuan untuk mewujudkan Asahan dalam satu data", ucap Ketua PKK. Dirinya juga mengatakan, tertib administrasi PKK bukan hanya dalam bentuk tata naskah tapi lebih difokuskan pada tepat perencanaan, tepat pelaksanaan, tepat pengawasan dan tepat penyimpanan. Untuk itu, diharapkan melalui evaluasi ini Desa Air Teluk Kiri dapat menjadi contoh dalam menata tertib administrasi PKK dan termotivasi untuk lebih baik lagi kedepannya. 

Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengatakan, kunjungan dari Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara, secara langsung mengukur penerapan Tertib Administrasi PKK Desa yang telah dibina TP PKK Kabupaten beserta OPD terkait yang menjadi salah satu kunci dalam mendukung keberhasilan 10 program pokok PKK. 

"Dengan adanya lomba Tertib Administrasi PKK ini diharapkan dapat membantu mensukseskan program Provinsi Sumatera Utara maupun Kabupaten Asahan untuk meningkatkan kesejahteraan mayarakat dengan 3T yakni tertib admintrasi, tertib anggaran dan tertib pelaksanaan", harap Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan.

Ketua Tim Evaluasi TP PKK Provsu mengatakan pertemuan ini merupakan sebuah keistimewaan dan kebanggan bagi Kabupaten Asahan karena mampu mencapai tahap evaluasi setelah bersaing ketat untuk lolos masuk nominasi hasil monitoring yang telah terlaksana dengan baik dan ketat untuk menentukan posisi 8 besar kategori Kabupaten dan posisi 5 besar kategori kota. "Persaingan untuk menjadi yang terbaik adalah suatu tantangan yang menarik untuk dihadapi dalam rangka mengukur dan menimbang tingkat kualitas dari program kerja yang telah dilaksanakan sehingga keseimbangan antara perencanaan, pelaksanaan, pengawasan serta evaluasi dapat teranalisa dengan baik, cermat dan terukur", ujar Ketua Tim.

Ketua TP PKK Desa Air Teluk Kiri Yusnidarianti Miswanto menyampaikan eksposnya dihadapan Tim Evaluasi dan dilanjutkan dengan meninjau kegiatan adminstrasi TP PKK Desa Air Teluk Kiri di Balai Desa Air Teluk Kiri serta melihat OVOP Desa Air Teluk Kiri oleh Tim Evaluasi dan diakhiri dengan kunjungan Tim ke Dasawisma Taman Bermain Anak, Dasawisma Lansia Mandiri dan Posyandu Lansia Desa Air Teluk Kiri. Tampak hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD, Forkopimcam Teluk Dalam, Kepala Desa Air Teluk Kiri, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan Teluk Dalam, Kader TP PKK Kecamatan Teluk Dalam dan Desa Air Teluk Kiri serta masyarakat.(Yg)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama