Pencuri Beraksi di SMK, Lima Laptop Hilang, Enam Pelaku Diamankan Polres Merauke

 Kapolres Merauke berikan keterangan pers


JAYAPURA-Sebuah sekolah jadi sasaran pencuria. Sebanyak laptop raib dibawa pelaku. Polisi mengungkap kasus itu dengan mengamankan enam terduga pelaku.

Kepolisian Resor Merauke adakan jumpa pers pengungkapan kasus pencurian yang terjadi di SMK St. Antonius Merauke. Kasus pencurian itu terjadi Rabu (26/10/2022).

Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan didampingi Kasat Reskrim AKP Najamuddin dan Kasi Humas Polres AKP Ahmad Nurung, dalam jumpa pers pers, Selasa (22/11/2022) di mapolres  mengatakan, kronologi sekitar pukul 23.30 WIT. Para pelaku masing-masing AM, CJ, RC, AA, FF dan GD menjalankan aksinya dengan cara masuk melalui jendela ruangan yang terbuka, lalu mengambil lima unit laptop serta kemudian diawa kabur.

“Dari hasil penyelidikan, diamankan enam pelaku yang status mereka masih pelajar. Dua pelaku berumur 18 tahun berinisial AM dan CJ. Sedangkan empat pelaku lainnya masih di bawah umur dengan inisial RC, AA, FF, dan GD," ujar kapolres.

Kapolres menjelaskan, keenam pelaku tersebut membagi peran dalam aksi tidak terpuji itu. Dua sebagai pengambil di dalam ruangan, dua sebagai penjaga di luar ruangan dan duanya lagi sebagai penjual barang hasil curian. Laptop itu mereka pasarkan antara Rp600 ribu hingga Rp800 ribu per unit.

“Saya tegaskan kepada para pembeli barang hasil curian atau penadah, masih dilakukan penyelidikan, dan bila ada yang terbukti dan pemain lama, maka akan kita proses hukum juga sesuai pasal penadah barang hasil curian yang terjadi di Merauke,” kata Sandi Sultan. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama