Peringatan Hari Pahlawan di Payakumbuh Berlangsung Khidmat

 Upacara peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Peringatan Hari Pahlawan di Payakumbuh dimulai dengan upacara bendera bersama di halaman kantor wali kota, Kamis (10/11/2022).

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti ASN, TNI, polri, insan pendidikan, ormas dan tokoh masyarakat.

Inspektur upacara di halaman balai kota adalah Penjabat Wali Kota Rida Ananda. Sementara itu upacara di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa inspektur upacaranya Dandim 0305/50 Kota Letkol Inf. Mochammad Denny Nurcahyono di Makam Pahlawan Pejuang 45 ada Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, dan Momentum Tabur Bunga di Jembatan Ratapan Ibu bertindak sebagai komandan Letda Inf. Siswandi dari Batalyon 131/BRS.

Rida Ananda menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia. Dikatakan Rida, dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya.

Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. merdeka atau mati!

Para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara–tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga.

Ditambahkan menteri, mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan Hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

"Dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata, para pahlawan bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal, dan dada menggelora," katanya.

Kapolres AKBP Alex Prawira dan Ketua DPRD Hamdi Agus juga melakukan anjang sana ke rumah para pejuang kemerdekaan, salah satunya Legiun Veteran Republik Indonesia, Jusni Munaf. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama