Personel Pengamanan Ditambah, Situasi di Dogiyai Makin Kondusif

Petugas laksanakan patroli

JAYAPURA-Sejumlah personel Brimob tiba di Dogiyai dengan menggunakan dua armada. Para personel langsung mengisi titik-titik pengamanan.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Minggu (13/11/2022) menyebutkan, dua SST Polri dikirim untuk membantu pengamanan pasca kejadian pembakaran.

Ia menjelaskan, TKP pembakaran diketahui berada di empat titik yang berbeda, di Jalan Ikebo Bawah yang menghanguskan tiga bangunan atau sekitar 17 petak, kemudian di jembatan yang menghanguskan dua bangunan atau sekitar 50 petak berderet L, TKP ketiga berada di Jalan  Trans Nabire-Enarotali yang menghabiskan enam kantor dinas. TKP terakhir berada di jalan Trans Nabire–Enarotali, tepatnya dekat jembatan hingga menghanguskan dua bangunan yang terdiri dari 13 petak.

“Dapat dipastikan, saat ini situasi di Kabupaten Dogiyai berangsur-angsur aman setelah dilakukan pengamanan yang ketat oleh aparat Kepolisian yang dibantu personel TNI setempat,” ucapnya.

Kamal menyampaikan, dari kemarin hingga hari ini, aparat masih terus melakukan pemantauan serta pengamanan di seluruh TKP. Tidak hanya itu, terlihat juga anggota bersama beberapa masyarakat saling membantu mengamankan barang-barang berharga yang tersisa dari peristiwa pembakaran.

Kamal mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengembalikan situasi yang aman di Kabupaten Dogiyai dengan tidak terprovokasi oleh ajakan-ajakan pihak yang tidak bertanggung jawab. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama