Puskemas Payakumbuh Berat Terus Tekan Angka Stunting

 Foto bersama di puskesmas


PAYAKUMBUH-Terus bergerak menurunan dan cegahan stunting di Payakumbuh, Kecamatan Payakumbuh Barat bersama mitra Puskesmas Parit Rantang, Balai Penyuluhan KB Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kader TPK melaksanakan Aksi Bersama BASUNTING (BArat Sadar Upaya penurunaN StunTING).

Kegiatan yang dilakukan dengan metode Mantoux Test itu, dilaksanakan di 5 Kelurahan Wilayah Kerja Puskesmas Parit Rantang.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Lokakarya Mini Stunting Kecamatan Payakumbuh Barat pada wilayah kerja Puskesmas Parit Rantang," kata Lurah Padang Tinggi Piliang, Nopi Indra di kantornya..

Dia menyebut, untuk anak yang mengikuti test juga diberikan paket makanan sebagai support nutrisi bagi mereka. 

"Untuk hasilnya akan diserahkan besok di kantor lurah. Mudah-mudahan hasilnya memuaskan, dan tidak ada anak-anak kita ini yang kena stunting," ucapnya.

Dia juga menjelaskan, sebelumnya pihaknya bersama Prodi D3 Kebidanan Bukittinggi Poltekkes Kemenkes Padang telah memberikan pelatihan kepada Bundo Kanduang di Padang Tinggi Piliang sebagai upaya pencegahan stunting di Payakumbuh khususnya di kelurahannya.

"Semoga apa yang kita lakukan ini sebagai upaya pencegahan stunting di Payakumbuh bernilai ibadah," pungkasnya. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama