Ratusan Siswa SMAN 2 Pulau Punjung Ikuti Wirid Remaja

 Peserta wirid remaja di Masjid Nurul Haq Muhammadiyah, Pulau Punjung


DHARMASRAYA-Setidaknya 350 siswa dan siswi SMAN 2 Pulau Punjung ikut wirid remaja, Sabtu (12/11/2022) malam. Kegiatan itu dipantau tim monitoring dan evaluasi dari Dinas Pendidikan Sumatera Barat.

Wirid tersebut dilaksanakan dua kali sebulan di Masjid Nurul Haq Muhammadiyah, Pulau Punjung. Wirid juga diikuti kepala sekolah, pengurus komite, guru dan tenaga kepandidikan serta orang tua/wali peserta didik. 

Tim dari provinsi dipimpin Rimelfi. Kegiatan diawali dengan Shalat Maghrib berjemaah, kemudian dilanjutkan dengan wirid remaja disertai dengan tausyiah yang disampaikan Ustadz Tasman, kemudian Sholat Isya berjamaah. 

Para siswa dan siswi antusias ikut wirid itu.  Kepala SMAN 2 Pulau Punjung, Lindrawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim dari provinsi yang telah berkunjung ke Dharmasraya, khususnya SMAN 2 Pulau Punjung. "Wirid dibagi dalam tiga wilayah dengan lokasi mesjid tergantung tempat tinggal siswa," katanya.

Masing-masing, Masjid Nurul Khairat untuk wilayah Sikabau dan sekitarnya, Masjid Nurul Jadid wilayah Kampung Surau dan sekitarnya serta Masjid Nurul Haq untuk wilayah Pulau punjung dan sekitarnya. 

"Kami mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan meningkatkan kreativitas siswa," katanya.

Sementara itu, Rimelfi menyampaikan rasa bangga dan terharu atas antusiasnya pelajar ikut wirid. "Mudah-mudahan siswa tetap semangat ikut wirid di masa selanjutnya," kata dia.

"Kami sangat mendukung dan senang dengan program gubernur. Kami akan jadi garda terdepan untuk kesukseskan wirid remaja ini," kata,  Ketua Osis SMAN 2 Pulau Punjung, Deffa. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama